Posted on: January 16, 2022 Posted by: theartsp Comments: 0

Dalam pernyataannya hari ini, Emi Eu, Executive Director STPI – Creative Workshop & Gallery menyebutkan, “Inisiasi ini adalah sebuah upaya kolaboratif yang akan menyatukan galeri-galeri lokal, daerah dan internasional yang memiliki kesamaan minat di Asia Tenggara. Acara ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan khusus bagi galeri-galeri tersebut untuk membangun koneksi yang lebih kuat dengan para audiens dan pemodal dalam mengapresiasi seni lokal yang sedang berkembang saat ini. Komitmen STPI untuk mempromosikan kesenian yang unggul dan meningkatkan tumbuh-kembang kreativitas seni lokal menjadikan keterlibatan kami dalam inisiasi ini sebagai langkah yang alami dan organik.

Sebagai bagian dari AGAS (Art Galleries Association Singapore), kami senang dapat menyelenggarakan sebuah acara yang akan menjadi platform yang baik untuk menampilkan dan mengangkat keunikan ragam galeri disini.” Gillman Barracks yang ikonik di Singapura terpilih sebagai latar S.E.A Focus. Pameran seni ini akan menampilkan kurang lebih 30 galeri dalam sebuah ruang yang didesain khusus di kawasan seni visual nan bersejarah tersebut.

Para pengunjung dari dalam dan luar Singapura dapat menikmati rangkaian aktifitas seni visual dan gaya hidup yang menarik, dari pameran museum internasional hingga seni publik, tur seni khusus, live music, dan berbagai pertunjukan, seluruhnya disuguhkan dalam Singapore Art Week 2019.STPI telah menunjuk Audrey Yeo sebagai Project Director dari S.E.A Focus. Dalam sebuah pernyataan bersama, Emi Eu dan Audrey Yeo mengatakan, “Dengan kehadiran S.E.A Focus dan juga pengumuman ART SG di bulan November 2019, kami melihat gaung yang baik dari aktivitas dalam kalender seni Singapura. Tahun 2019 sepertinya dirancang menjadi tahun seni di Singapura! Kami tidak sabar untuk bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mempersembahkan sebuah acara utama dalam Singapore Art Week, yang akan mendorong pertemuan penikmat seni, kolektor, galeri, dan audiens yang beragam.”

News

SEA Focus 2019 Turut Meriahkan Singapore Art Week | SWA.co.id

https://www.femina.co.id/pameran/singapore-art-week-2019-menggandeng-kelompok-seni-gillman-barracks

https://hot.detik.com/art/d-4238404/galeri-seni-lawangwangi-bandung-gabung-di-sea-focus

https://lifestyle.bisnis.com/read/20181019/230/851020/s.e.a-focus-tampilkan-karya-seniman-indonesia

https://hot.detik.com/art/d-3835700/enam-galeri-seni-indonesia-ramaikan-art-stage-singapore-2018

https://hot.detik.com/art/d-4397126/lukisan-suvi-wahyudianto-akan-dipajang-di-sea-focus-singapura